Rabu, 5 Februari 2014

8 Faktor Kejayaan Nehemia



Nehemiah Dapat Membina Tembok Yerusalem Dengan Lapan Faktor Penting Ini;

1. Dengan Kasih... Pekerjaan baik terjadi

Datanglah Hanani, salah seorang dari saudara-saudaraku dengan beberapa orang dari Yehuda. Aku menanyakan mereka tentang orang-orang Yahudi yang terluput, yang terhindar dari penawanan dan tentang Yerusalem. (Nehemia 1:2)

2. Dengan Doa... Pekerjaan baik terjadi

Ketika kudengar berita ini, duduklah aku menangis dan berkabung selama beberapa hari. Aku berpuasa dan berdoa ke hadirat Allah semesta langit (Nehemia 1:4)

3. Dengan Firman... Pekerjaan baik terjadi

Ingatlah akan firman yang Kaupesan kepada Musa, hamba-Mu itu... bila kamu berbalik kepada-Ku dan tetap mengikuti perintah-perintah serta melakukannya, maka sekalipun orang-orang buanganmu ada di ujung langit, akan Kukumpulkan mereka kembali dan Kubawa ke tempat yang telah Kupilih untuk membuat nama-Ku diam di sana. (Nehemia 1:8-9)

4. Dengan Rencana Allah... Pekerjaan baik terjadi

Bangunlah aku pada malam hari bersama-sama beberapa orang saja yang menyertai aku. Aku tidak beritahukan kepada siapapun rencana yang akan kulakukan untuk Yerusalem, yang diberikan Allahku dalam hatiku. Juga tak ada lain binatang kepadaku kecuali yang kutunggangi. (Nehemia 2:12)

5. Dengan Kerelaan manusia... Pekerjaan baik terjadi

Ketika kuberitahukan kepada mereka, betapa murahnya tangan Allahku yang melindungi aku dan juga apa yang dikatakan raja kepadaku, berkatalah mereka: "Kami siap untuk membangun!" Dan dengan sekuat tenaga mereka mulai melakukan pekerjaan yang baik itu. (Nehemia 2:18)

6. Dengan Kerjasama jemaat... Pekerjaan baik terjadi

Tetapi kami terus membangun tembok sampai setengah tinggi dan sampai ujung-ujungnya bertemu, karena seluruh bangsa bekerja dengan segenap hati. (Nehemia 4:6)

7. Dengan Ketekunan umat... Pekerjaan baik terjadi

Karena mereka semua mau menakut-nakutkan kami, pikirnya: "Mereka akan membiarkan pekerjaan itu, sehingga tak dapat diselesaikan." Tetapi aku justru berusaha sekuat tenaga. (Nehemia 6:9)

8. Dengan Penyertaan Tuhan... Pekerjaan baik selesai

Maka selesailah tembok itu pada tanggal dua puluh lima bulan Elul, dalam waktu lima puluh dua hari. Ketika semua musuh kami mendengar hal itu, takutlah semua bangsa sekeliling kami. Mereka sangat kehilangan muka dan menjadi sadar, bahwa pekerjaan itu dilaksanakan dengan bantuan Allah kami. (Nehemia 6:15-16)


Model Tembok Yerusalem yang telah disiapkan pada zaman Nehemia



1 ulasan:

  1. Shalom,
    hari ini petama terbaca nota-nota pekonsian sdr..Tuhan Membekati Anda..

    BalasPadam